Manjemen umum

1. Apa yang dimaksud dengan motivasi ?Jawab:
Motivasi adalah karakteristik dalam diri yang membantu Anda mencapai tujuan Anda. Ini adalah suatu energi yang mendorong Anda untuk bekerja keras dan mencapai apa pun yang Anda inginkan atau harapkan. Ini adalah energi yang memberikan kekuatan untuk bangun dan terus berjalan – bahkan ketika segala sesuatu sangat berat untuk dijalankan.
2. Gambarkan framework (kerangka kerja ) dari motivasi ?Sasaran Akan dicapai Komitmen Anggota Organisasi } Motivasi3.Organisasi Gambarkan teori hirarki kebutuhan dari Maslow ?Jawab:Nomor 1 Kebutuhan FisiologisContohnya adalah : Sandang / pakaian, pangan / makanan, papan / rumah, dan kebutuhan biologis seperti buang air besar, buang air kecil, bernafas, dan lain sebagainya.Nomor 2 Kebutuhan Keamanan dan KeselamatanContoh seperti : Bebas dari penjajahan, bebas dari ancaman, bebas dari rasa sakit, bebas dari teror, dan lain sebagainya.Nomor 3 Kebutuhan SosialMisalnya adalah : memiliki teman, memiliki keluarga, kebutuhan cinta dari lawan jenis, dan lain-lain.Nomor 4 Kebutuhan PenghargaanContoh : pujian, piagam, tanda jasa, hadiah, dan banyak lagi lainnya.Nomor 5 Kebutuhan Aktualisasi DiriAdalah kebutuhan dan keinginan untuk bertindak sesuka hati sesuai dengan bakat dan minatnya.
4. Jelaskan teori dua faktor dalam motivasi dari Herzberg ?Jawab:Bahwa ketidakpuasan dan kepuasan muncul dari dua faktor yang berbeda,yaitu:a. mempengaruhi konteksFaktor penyebab ketidakpuasan (faktor hygiene). tempat pekerjaan dilakukanContoh : Gaji,kondisi kerja dan kebijaksanaan perusahaanb. Faktor penyebab kepuasan (Faktor yang berkaitan dengan isi pekerjaan dan imbalan prestasimemotivasi). kerja.Contoh : Prestasi,pengakuan,tanggungjawab dan kemajuan.
5. Jelaskan teori ekpektasi sebagai model dari motivasi ?Jawab: Bahwa orang memilih bagaimana bertindak dari berbagai alternatif tingkahlaku, berdasarkan harapannya apakah ada keuntungan yang diperoleh dari tiap tingkah laku.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment